Label

Teknik Memancing Ikan Kerapu

Advertisemen

Siapa yang tidak mengenal ikan yang satu ini, Ya' Ikan Kerapu yang merupakan salah jenis ikan yang banyak menjadi target para mancing mania dan juga para nelayan. Kerapu sendiri memiliki rasa daging yang khas , enak dan juga empuk sekali.

Hanya saja dalam berburu ikan yang satu ini bukanlah perkara yang mudah juga , kalau teknik dari nelayan sih tentu sedikit banyak pasti berbeda dengan para penghobi mancing yang lebih mengedepankan penggunaan pancingan ketimbang teknik menangkap ikan jenis lainnya. Tentu untuk pemilihan umpan untuk memancing ikan ini akan sangat berpengaruh sekali selain memang perlu juga mengenal sifat sifat dari ikan ini sehingga bisa memilih spot yang tepat.

Berikut ulasannya :

Ikan Kerapu
Ikan Kerapu adalah jenis ikan yang habitatnya banyak berdiam diri dikarang karang , dan untuk memancing ikan ini sama halnya dengan menggunakan teknik dalam memancing ikan kakap merah. Ikan ini akan menjadi sangat rakus ketika ia merasa lapar, jadi ia akan melahap apa saja yang yang ada di depannya entah itu umpan asli atau umpan imitasi.

Jenis Ikan Kerapu
Ada banyak sekali jenis ikan kerapu khususnya di negeri kita Indonesia , Berikut jenis jenisnya :

Ikan Kerapu Batik
Ikan Kerapu tikus atau bebek
Ikan Kerapu Kertang
Ikan Kerapu Lumpur
Ikan Kerapu Macan
Ikan Kerapu Muara
Ikan Kerapu Sunuk/Merah
Kerapu Totol Biru (Plectopromus laevis)
Kerapu Pipi Bergaris (Plectopomus maculatus)
Ikan Kerapu Cantang
Ikan Kerapu Kustang
dan masih ada nama dan jenis lainnya.

Umpan Ikan Kerapu
Dalam memilih umpan untuk memancing ikan jenis ini tentu penting untuk dipelajari jenis jenis yang ada dan diketahui di spot dan habitatnya jenis kerapu target itu berada , setelahnya baru tentukan jenis umpan yang dipilih agar hasilnya bisa sampai ke-meja makan teman-teman sekalian yang tentu sudah menunggu sambal yang tidak kalah nikmatnya .

Umpan Ikan atau Kerapu Lumpur (Sunu)
Gbr: keprifishingclub.com
Memancing ikan jenis ini tidak sulit , bisa menggunakan umpan asli seperti cumi-cumi , daging ikan tongkol, udang atau juga bisa menggunakan umpan imitasi yang berbahan plastik maupun karet.

Umpan Ikan Kerapu Muara
Gbr: keprifishingclub.com
Untuk memancing ikan jenis ini gunakanlah umpan asli seperti umpan memancing ikan kerapu lumpur , karena umpan asli yang memiliki bau amin akan memabantu meningkatkan peluang dalam memancing jenis ikan ini

Umpan Ikan Kerapu Naga
Gbr: keprifishingclub.com

Ikan kerapu naga memiliki fisik yang rata rata berukuran sangat besar , tentu ikan ini butuh umpan yang lebih mahal karena ukuran umpan akan menentukan keberhasilaan dalam memancing ikan ini , seperti 1 ikan tongkol utuh maupun potongan besar dan ikan tongkol ini bisa menjadi acuan sebagai umpan terbaik bagi jenis ikan tersebut.

catatan akhir , pada dasarnya bagi pemancing umpan maunpun teknik memancing ikan jenis ini bukanlah persoalan sulit karena sama saja seperti mancing ikan pada umumnya. Mungkin pemilihan spot , pengenalan sifat  dan habitat yang perlu mendapat perhatian lebih untuk memancing ikan ini. Pada akhirnyaa kesabaran dan kejelian si pemancing jugalah yang akan menentukan tingkat keberhasilan memancing ikan. Kapan terakhir kali Anda pergi mancing ?

Perlu diketahui : 5 Hewan Berbahaya di pesisir pantai

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Sonofpiu - All Rights Reserved - Created By SONOFPIU Diberdayakan oleh Blogger