Label

Histori Mobil Pertama Dunia

Advertisemen


Histori diketemukan mobil didunia pertama kalinya yaitu seorang yang berasal dari Negara Perancis pada tahun 1879, yang tak lain lagi yakni Nicolas Joseph Cugnot. Perubahan mobil didunia sudah berkembang cepat pada zaman yang sudah modern ini, dari mobil yang memiliki bahan bakar bensin, mobil dengan tenaga listrik, mobil memakai tenaga panas serta sinar matahari atau tenaga surya. Demikian halnya bentuk dari mobil tersebut, dengan beragam jenis dan macam exterior yang elegan serta interior yang menawan. Kecanggihan kelistrikan untuk pirantinya juga ada yang telah dibikin dengan setelan komputerisasi. Sampai tak heran lagi harga mobil sekarang ini sampai beberapa ratus miliar rupiah.

Histori Diketemukannya Mobil di Dunia Pertama Kali
Mobil pertama kali ditemukan didunia yaitu mobil dengan tenaga uap pada th. 1801 yang diperkembang oleh Cugnot. Ide pengembangan mobil pertama kalinya ini oleh Cugnot yaitu dari satu kereta kuda yang diperlengkapi dengan ban. Bersamaan waktu diketemukan mobil didunia pertama kalinya ini , kemudian dilanjutkan oleh seseorang warga Britania yang bernama Richard Trevithick. Kemudian mobil bertenga uap dikembangkan dan mengalami perubahan yang lebih pesat lagi oleh Lunar Society di Birmingham Inggris.

Histori Diketemukannya Mobil Di Dunia Pertama Kali adalah Carl Friedrich Benz pada th. 1886, seorang warga Negara Jerman yang mengembangkan mobil bertekonologi bahan bakar bensin , dan sejarah mobil berbahan bakar bensini ini dan hampir berbarengan waktu pengembangan mobil bermesin bensin ini adalah Gottlieb Daimler serta Wilhelm Maybach dari Sttugart ditahun 1979, hanya saja Carl Benzlah yang berhasil duluan mematenkan hasil pengembangannya menjadi mobil pertama didunia yang dipatenkan.

Satu penemuan baru lagi yakni mobil dengan jenis mesin dua stroke yang kemudian dipatenkan pada George B. Selden pada th. 1895, Histori diketemukan mobil didunia pertama kalinya dengan jenis mesin yang spektakuler sempat juga jadi satu terobosan untuk Berta Benz pada th. 1888. Dalam periode waktu satu tahun lebih, pada akhirnya sebagian jenis serta type mobil yakni tenaga uap, listrik serta bensin ini pada th. itu alami persaingan. Diproduksinya mobil dengan taraf besar-besaran serta harga terjangkau pada zaman itu, th. 1902 oleh Oldsmobil jadi berkembang cepat. Lalu pada th. 1910 lebih diperkembang lagi besar-besaran oleh Henry Ford.

.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Sonofpiu - All Rights Reserved - Created By SONOFPIU Diberdayakan oleh Blogger