Label

10 Tanaman Beracun Yang Bisa Membunuh Anda

Advertisemen
Pohon Strychnine (Strychnos nux-vomica)

Juga dikenal sebagai nux vomica atau kacang racun, air mani Strychnos dan tombol Quaker, pohon strychnine menengah adalah asli Asia Tenggara dan Australia. Buahnya  berwarna oranye dengan biji yang sangat beracun dan dapat membahayakan sistem saraf tubuh, menyebabkan kejang-kejang, kelumpuhan dan bahkan kematian. Bukan hanya itu saja , Bunga dan kulit kayu juga mengandung racun, mengandung  Kalkaloid strychnine dan brucine.

tanaman ini dipercaya dapat membantu menambah nafsu makan dan sekaligus mampu membantu pencernaan pada tubuh manusia pada penggunaan tingkat yang rendah. Pohon strychnine juga digunakan sebagai obat-obatan hemeopati dan herbal akan tetapi juga sekaligus telah digunakan sebagai racun pada hama tikus. oleh sebab itu jangan pernah sekali-kali mengkonsumsi tanaman ini tanpa meminta saran dari para ahli dibidang pengobatan.

Wolfsbane

Tanaman yang sangat beracun ini memiliki sejarah panjang yang membentang dari dugaan penggunaannya dalam euthanasia di Yunani Kuno hingga penampilan dalam buku-buku Harry Potter.

Alkaloid utama adalah aconite dan aconitine. Dari aconitine ini dianggap toksin kunci. Menelan bahkan hanya dalam jumlah kecil dapat menyebabkan gangguan pencernaan parah , kemudian efek pada jantung, dimana menyebabkan melambatnya denyut jantung yang sering berakibat fatal. Racun dapat masuk kedalam tubuh melalui kulit atau luka terbuka.

Taxus Baccata

tanaman yang Kaya akan mitos, legenda dan cerita rakyat, Bahwa kebaikan itu adalah pilihan dan itu terdapat pada buahnya. Semua bagian, kecuali daging buah, mengandung racun kompleks alkaloid yang cepat diserap, efedrin, glikosida sianogen (taxiphyllin) dan minyak atsiri.

Di mana keracunan terjadi, pada hewan atau manusia, mungkin tidak ada gejala dan kematian dapat mengikuti dalam beberapa jam menelan. Jika gejala terjadi, mereka termasuk gemetar,keringat dingin, denyut nadi lemah dan bahkan pingsan. Meskipun buahnya tidak berbahaya, benih dalam buahnya sangat beracun.

Angel's Trumpets

Tanaman menarik ini beasal dari iklim di utara yang juga sering tumbuh di dalam ruangan, tumbuhan dengan bunga yang mirip dengan terompet ini sehingga dinamakan terompet malaikat.

Laporan keracunan tumbuhan ini akibat kesengajaan hampir tidak pernah terjadi , Kebanyakan hasil keracunan dari konsumsi teh yang terbuat dari biji baik untuk manfaat obat dugaan atau untuk efek halusinogen nya.

Efek yang ditimbulkan adalah kebingungan, delirium dan halusinasi adalah efek utama dengan mengantuk, tidur atau koma umumnya berikut. Pelebaran pupil mata adalah suatu efek yang umum .

Rosary Pea

Mengandung zat yang sangat beracun tetapi tampaknya tidak ada laporan yang menyatakan tanaman ini menyebabkan keracunan fatal dalam beberapa dekade terakhir. meskipun hanya menggunakannya sebagai mainan perhiasan adalah sebuah tindakan yang tidak sangat bijaksana.

Abrus precatorius mengandung lektin beracun, atau toxalbumin, abrin. Abrin  mirip dengan struktur risin toksin di Ricinus communis.Beberapa surat kabar mengklaim bahwa itu adalah dua kali lebih beracun seperti risin. abrin sendiri sangat lambat diserap oleh tubuh dan, oleh karena itu sebuah tindakan cepat setelah diketahui mengkonsumsi buah ini untuk mencegah konsekuensi berat.

Belladonna

Bagi kebanyakan orang tanaman ini adalah bintang tanaman racun. Sebagian besar orang pasti sudah pernah mendengar jenis tanaman ini meskipun belum pernah melihat jenis ini.  efek halusinasinya sangat indah dan memberikan daya tarika romantisme kepada penggunanya. 'belladonna', nama yang diambil  dari penggunaannya oleh wanita Venesia untuk membuat diri mereka menjadi 'wanita cantik'.

Mengandung alkaloid tropane, terutama hiosin (juga disebut skopolamin), hiosiamin dan atropin. Setidaknya lima komponen beracun lainnya dalam tanaman ini. Buah menarik sedikit manis, Gejala meski agak lambat high nya akan tetapi efeknya adalah kekeringan di mulut, rasa haus, sulit menelan dan berbicara, penglihatan kabur dari pupil melebar, muntah, stimulasi berlebihan dari jantung, mengantuk, bicara cadel, halusinasi, kebingungan, disorientasi, delirium, dan agitasi. Koma dan kejang-kejang sering mendahului kematian.

Castor Plant

Sebagai obat pencahar yang kuat, minyak jarak dapat menjadi penyebab kerusakan, terutama jika tertelan secara tidak sengaja sebagai akibat dari semprotan dari penggunaannya sebagai pelumas , sebab tanaman jarak ini  menghasilkan residu yang mengandung risin.

Risin sendiri adalah protein sederhana, diyakini menjadi salah satu zat alami yang paling beracun dan sering disebutkan sebagai senjata teroris potensial untuk menyebabkan pembunuhan massal meskipun bukti menjelaskan sebaliknya. Tanaman ini juga mengandung Ricinus communis Agglutin (RCA) yang menyebabkan peningkatan koagulasi.

White baneberry / Doll's Eyes

Dari ribuan tanaman dalam keluarga buttercup, ini adalah satu-satunya yang menghasilkan buah. Meskipun mereka terlihat seperti elderberry, ada sedikit bukti bahwan dengan memakannya adalah sebuah kesalahan. Protoanemonin diyakini sebagai racun tapi ada catatan kecil yang tersedia untuk tanaman ini. Menelan protoanemonin dapat menyebabkan gastroenteritis berat dengan muntah, diare dan delirium.

Buahnya mirip dengan bola mata sehingga ia kerap dipanggil dengan nama Doll's Eyes

White Snakeroot

Banyak di gunakan oleh penduduk asli Amerika untuk mengobati berbagai macam penyakit dan sebagian besar mereka adalah perempuan, akan tetapi penggunaannya sebagai pengobatan herbal untuk hot flushes menopause mungkin akan merusak dalam jangka lama.

Tidak ada alkaloid namun telah teridentifikasi mengandung campuran resin yang juga disebut cimicifugin, macrotin, atau macrotyn. memiliki efek sebagai   obat penenang estrogenik maka sering digunakan pada saat penggunaannya untuk menstruasi serta mengurangi rasa nyeri.

informasi baru mengenai sejauh mungkin terjadinya kerusakan hati yang dapat disebabkan  tanaman ini menyebabkan peringatan sehingga wajib ditempatkan sebuah label peringatan obat herbal yang seharusnya untuk membantu menopause.

catatan: dosis kecil dapat menyebabkan sakit kepala dan dosis yang lebih besar dapat menyebabkan vertigo, gangguan penglihatan, pupil dilatasi, mual, muntah dan bradikardia. Beberapa laporan menunjukkan hal itu dapat menyebabkan tremens delirium. Hal ini harus dihindari selama kehamilan karena dapat menyebabkan keguguran.

Water Hemlock

Jenis tanaman ini membunuh jauh lebih cepat. Tanaman ini sering digambarkan sebagai tanaman yang paling beracun yang ditemukan di Inggris'. Pada tahun 1987 dilaporkan bahwa telah ada 14 kasus diabad ke-20, sembilan dari kasus tersebut berakibat fatal.
Mengandung oenanthetoxin, alkohol poli-tak jenuh .

Baca Juga : 5 Hewan Berbahaya di pesisir pantai
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Sonofpiu - All Rights Reserved - Created By SONOFPIU Diberdayakan oleh Blogger