Label

Jangan Abaikan dan Kenali Gelaja Stroke

Advertisemen

Stroke adalah istilah untuk serangan otak yang disebabkan aliran darah yang tidak tepat di otak. Statistik juga mencatat bahwa 1 dari 5 kematian yang diurutan teratas di Amerika Serikat disebabkan oleh Stroke dan juga mengakibatkan  cacat permanen bagi mereka yang bertahan hidup pada orang dewasa.

Mereka yang mengalami ini juga mengalami stroke hemoragik atau iskemik juga. Yang kedua disebabkan oleh kanal otak yang tersumbat dan karena itu aliran darah ke otak tidak beraturan. Stroke hemoragik jarang terjadi dan dibuat oleh pembuluh aneurisma di otak.

Jika Anda bisa lebih peduli pada topik ini, Anda dapat melindungi diri sendiri atau orang yang dicintai dari masalah stroke. Jika Anda melihat ada salah satu dari gejala yang ada dalam  artikel ini, segera mintalah bantuan. Untuk mencegah masalah seperti ini adalah dengan mengenali waktunya sehingga bisa mendapatkan pertologan yang tepat dan cepat kepada ahlinya.

Tanda tanda awal gejala stroke tentu berbeda antar setiap individu , namun adalah satu hal pasti serangan stroke itu datang dengan tidak terduga.


MARI KENALI TANDA-TANDA PENTING ITU:
Sulit berbicara dengan benar
Sulit berjalan dan tidak memiliki kendali gerak
Wajah dan tungkai mati rasa, biasanya di satu sisi

GEJALA LAIN STROKE ADALAH:
Masalah penglihatan pada salah satu atau bahkan kedua mata
Kelumpuhan lengkap
Depresi mendadak

Detail lengkap :
Wajah: lihat seluruh wajah. bagaimana raut wajahnya kaku dan tidak seperti seharusnya
Lengan : Cobalah angkat sebelah tangan Anda secara bergantian. Apakah mereka bisa bertahan beberapa beberapa saat?
Ucapan: Ucapkan berberapa kata dengan berulang , Apakah Anda bisa mendengar ucapan tersebut dengan baik ?
Waktu: minta bantuan secepatnya!
Gejala ini terjadi dengan cepat dan cepat. Jangan pernah menunggu untuk menjadi lebih baik dengan sendirinya , mohon bantuan segera.

Kerumah sakit adalah pilihan kedua apabila Anda tidak bisa mendatangkan dokter spesialis untuk menjemputnya . Karena waktu adalah segalanya , sebab para profesional akan membantu sejak dalam perjalanan.

Terkadang, tanda-tanda ini bisa saja hilang tapi bukan berarti Anda tidak membutuhkan pertolongan lagi. Ini dikenal sebagai episode tiba-tiba TIA atau serangan iskemik transien dan mereka mempercepat kemungkinan stroke sebenarnya .

Banyak orang tidak pernah membedakan antara stroke dan migren; Terkadang mereka bisa membingungkan Anda. Stroke tiba-tiba, dan migrain berkembang dengan rentang waktu.

Tanda migren sering berguna untuk diketahui karena mereka meningkatkan setiap rangsangan. Orang migrain melihat beberapa pola, seperti zigzag atau warna flash / lampu. TIA mulai dengan ketidaknyamanan dan kurang penglihatan, pendengaran dan mobilitas pada anggota badan.

Kasus stroke bisa terjadi di hampir semua umur, namun ada beberapa kelompok sasaran tentunya.

Baca Juga : 8 Kebiasaan Umum Yang Merusak Ginjal

INI ADALAH KELOMPOK SASARAN PALING RENTAN:
Hipertensi
Diabetes
Perokok
55 atau lebih tua
Masalah jantung, atrial fibrilasi dan masalah darah
Genetika
Cedera estetika
Migran

Penting untuk mencegah stroke dengan mengenali gejalanya ,ingatlah ini. Mulai mengubah pola makan dan kebiasaan tidak sehat. Makan buah, sayuran, minum air putih, berhenti merokok dan berolahraga dari sekarang juga .
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Sonofpiu - All Rights Reserved - Created By SONOFPIU Diberdayakan oleh Blogger