Label

5 Hewan Berbahaya di pesisir pantai

Advertisemen
tamasya pantai

Bertamasya tentu adalah sebuah kegiatan yang banyak dinanti orang ketika menyambut datangnya hari libur yang tujuannnya tentu tak lain adalah merefresh kembali diri kita dari begitu banyaknya rutinitas yang membuat tinglat stress menjadi tinggi. Selain itu juga, Tamasya merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik untuk lebih mendekatkan diri serta komunikasi antar sesama anggota keluarga dan momen ini memang harus dipergunakan dengan sebaik baiknya.

Tentu banyak pilihan tempat dan dimana kita ingin berwisata ketika liburan tiba. Nah, Sedikit info yang semoga saja bermanfaat bagi kita semua apabila memilih bertamasya di daerah pesisir pantai. Karena tidak sedikit hewan yang ada di pesisi pantai sangat mematikan alias beracun.

Berikut daftar hewan yang sangat berbahaya di pesisi pantai yang ada didunia, meski berberapa hewan tampak tidak berbahaya dan juga lucu :

1. Siput Kerucut atau Cone Snail
Hewan berbahaya Cone snail
semua siput kerucut yang berbisa dan mampu "menyengat" manusia, meskipun tampak tidak berhaya, ada baiknya pengawasan orang tua terhadap anak perlu di tingkatkan ketika ada melihat hewan ini disekitar Anda. Spesies yang paling berbahaya bagi manusia adalah siput kerucut yang lebih besar.

Bagian ujung pangkal mulutnya bisa menembakkan sengat berupa racun yang sangat mematikan. Korban akan mengalami malfungsi syaraf, di mana tidak ada bagian tubuh yang bisa digerakkan, kemudian meninggal hanya dalam 4 menit.


2. Poison Arrow Frog
kodom beracun
Namanya saja sudah mengandung racun. Kodok yang bisa melompat hingga 2 meter ini mempunyai senjata mematikan di kelenjar kulitnya. warnanya khas , cerah , kontras dan berwarna warni , bukan hanya terdapat satu warna saja dan ada baiknya menghindarinya .

3. Beaked Sea Snake
Ular laut berbahaya
Ular laut ini bisa kita jumpai di Kepulauan India dan Asia, pantai pantai daerah India, atau sekitar Teluk Persia. Nama ilmiahnya Enhydrina schistosa. 

Lucunya, warga Singapura dan Hongkong menyukai hewan ini dan menjadikannya sebagai lauk, padahal hewan ini punya racun yang bisa membuat kamu tidur bersama ikan ikan di laut untuk selamanya.

4. Stone Fish
ikan karang beracun
Nah, kalau hewan yang satu ini, bentuknya menyerupai batu. Kegiatan hewan ini lebih banyak berdiam diri di dasar laut, meskipun hewan ini tidak begitu aktif , namun bisa meracuni lewat sentuhan saja karena  hewan ini memiliki duri yang terletak hampir di seluruh bagian tubuhnya.

Bahkan kasus pengobatan anti racun terhadap jenis hewan ini setidaknya ada 25 kasus yang dilaporkan antara  Juli 1989 sampai dengan Juni 1990

5. Box Coffin JellyFish
ubur ubur kotak
Hewan ini adalah jenis ubur ubur kotak Kalau ubur-ubur yang satu ini dan tercatat menyebabkan kematian terbesar dilakukan oleh hewan ini di Australia oleh jenis ubur ubur ini. Tentakel yang melekat pada kulit akan segera memompakan racun nematocysts Dan rasa sakit yang sangat menyiksa akan melanda.

Menjadi tahu akan hewan diatas mungkin akan mempengaruhi persepsi kita dan bahaya yang ada ketika berwisata atau bertamasya. Karena seperti hewan beracun lainnya jumlah mereka membunuh manusia masih sangatlah kecil. 

Penting untuk tidak bermain dengan mereka jika melihatnya dan berusahalah menjauh dari mereka , sama halnya mereka juga pasti akan berusaha menjauh dari kita . Salam

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Sonofpiu - All Rights Reserved - Created By SONOFPIU Diberdayakan oleh Blogger